Tuesday, January 06, 2009

LOgisTICS BusiNeSS

"JIka kau ingin menang dalam peperangan, seranglah dan hancurkan Logistics musuhmu " . Satu baris kata itu yang membuat aku terkesan akan peranan peting sebuah kata yang kata bernama Logistics.

Pertama kali aku mengenal logistics itu adalah sebuat kegiatan "angkat-junjung" di Gudang, Memang sih ga ada salahnya pengertian itu. Tapi setelah aku mempelajari lebih dalam mengenai Logistics itu ternyata Logistics bukan hanya sekedar "angkat-junjung". Logistics ada proses perpindahan suatu barang atau data dari satu atau beberapa tempat ke satu atau beberapa tempat tertentu. Nah didalam proses perpindaan itu ada proses Transportasi dan Penyimpanan. Sekranag coba bayangkan kalo dalam suatu peperangan kita bisa menghancurkan proses transportasi ( truck, pesawat cargo, kapal cargo, Kereta Api cargo dan sarana pendukungnya) yang membawa supply makanan, Peluru, Informasi2. Apa yang bisa musuh lakukan setelah semua supply peperanganya terhenti selain menyerah atao mati. Jika bukan di transportasi serang dibagian penyimpanan, hal ini sudah terbukti dalam sejarah perang Sultan Agung yang akan menyerang ke Batavia.
Selain dalam peperangan Logistics ini juga teraplikasikan secara otomatis dalam proses perdagangan international. Dalam proses perdagangan international kita mengenal istilah export-import. nah di dalam proses export import itu proses logistics berperan.

Sedangkan hubungan Logistics dengan "me and my life " adalah :
1. Gelar pendidikan yang saat ini aku sandang Ahli Madya Logistics ( Amd Log )
2. Bidang Kerja di dunia export-import ...
he he he he he he

No comments:

Post a Comment